Cara Membuat Email Baru di Hp yang Sudah Ada Emailnya 2021

Cara Membuat Email Baru di Hp yang Sudah Ada Emailnya bisa di simak panduan daftar nya dimari, karena cara bikin Gmail baru kali ini di jabarkan dengan mudah. Dan agar sukses melalui semua tahapan dalam proses bikin email ke 2 gratis dari Google ini maka akan saya lengkapi dengan contoh gambarnya.

Untuk itu pahami dari setiap langkah langkah cara membuat email di hp android ini, karena sudah pasti dikemudian hari kamu ingin mencoba menyelesaikan tahapan pendaftaran email lebih dari 1 lewat hp tanpa membaca artikel panduan di mesin pencari Google, atau tanya teman tentang bagaimana membuat email baru di hp yang sama.
cara buat email
Buat Email Baru Lewat Hp

Pentingnya Punya Email Lebih dari Satu

Seiring kebutuhan akun dumay (Dunia Maya) memang tak lepas dari yang namanya email, contoh saja akan mendaftar Facebook, Instagram, Twitter maka tak heran kalau satu orang punya email banyak di hp yang sama.

Apalagi kita yang menggunakan smartphone android, email Google atau Gmail wajib ada dan tersinkron di perangkat untuk mengaktifkan Playstore serta fitur-fitur bawaan android didalamnya. Karena itu anda harus buat akun Gmail di android.

Dan era serba digital sekarang ini email juga digunakan untuk keperluan melamar kerja. Jadi ya harus dong memisahkan atau buat sendiri-sendiri emailnya biyar tidak rancuh. Nah buat yang mau mengirim lamaran lewat email bisa ikuti selengkapnya disini.

Tips Untuk Membuat Email Dari Hp Langsung Jadi

Supaya lebih lancar dalam melalui langkah pembuatan email Google di Hp nantinya kita bisa persiapkan:

  • Alamat email yang nanti dipakai (Contoh: Ferdiyanto.kusuma21@gmail.com)
  • Jika alamat email yang di inginkan tidak tesedia, gunakan saran dari Google nantinya
  • Buat password atau kata sandi 8 digit atau lebih dengan kombinasi huruf besar dan kecil, angka juga simbol (Contoh: @nakAku3)
  • Nomor Hp sebagai verifikasi akun Google Mail (Opsional)
  • Koneksi intenet yang bagus atau wifi

Note: Bila pada proses pendaftaran anda melewati opsi tersebut saya sarankan lakukan penambahan  pemulihan akun Google dengan nomor Hp di kemudian hari.

Contoh Bikin Email Baru di Hp Android Lewat Gmail

Nah, biyar pembaca tidak bingung, admin akan kasih 4 nomor yang dimasing-masing tahapan tertera penjelasan langkah membuat email.

1. Pertama atau awalnya, BUKA atau Masuk Gmail => Mengerti => Masukkan Nama Depan & Belakang ketuk BERIKUTNYA
daftar email baru
Buat Email Baru di Gmail
2. Masukkan Tanggal Lahir, Bulan, Tahun & Pilih Jenis Kelamin ketuk BERIKUTNYA => Buat Alamat Email ketuk atau pilih alamat email yang disarankan Google BERIKUTNYA => Bikin Kata Sandi yang kuat ketuk BERIKUTNYA
buat email dari hp langsung jadi
3. Masukkan nomor Hp atau Ketuk Link Lewati untuk melewati proses verifikasi Google => Gulir Kebawah Ketuk SAYA SETUJU => Muncul Akun Gmail & Kata Sandi ketuk BERIKUTNYA
cara membuat email di hp
4. Langkah ini ketuk BAWA SAYA KE GMAIL untuk masuk ke beranda email baru di Hp => SELESAI..!!
cara membuat email gratis
Dari contoh buat Gmail baru lewat hp android atau bisa kita sebut daftar akun Google tersebut merupakan tahapan ketika kamu belum pernah mendaftar email sekalipun melalui aplikasi Gmail yang ada di hp Samsung atau Xiaomi, Vivo, Oppo dan merk Hp lain bukan cara menambah akun email di Hp.

Nah, jika ingin daftar email baru lagi di hp, bisa ikuti langkah dibawah ini:

Cara Membuat Email Baru di Hp yang Sudah Ada Emailnya

Langkah bikin email baru diatas bisa pembaca terapin di ponsel Samsung dan bagi kamu yang sekarang pegang Android Xiaomi, Oppo, Lenovo, Vivo, Sony dan merk hp lain serta Iphone bisa ikutin contoh membuat email baru di hp yang sama lewat browser Chrome:

  • Langkah awal masuk ke tautan buat akun baru Gmail ini
  • Selanjutnya isikan data-data seperti Nama Depan dan Belakang (Jika tidak ada nama belakang ganti simbol Titik "."), buat alamat email / nama pengguna, kata sandi 
    buat email dari hp langsung jadi
  • Selesai, tinggal kamu isi Tanggal Lahir dan pilih Jenis Kelamin (Nomor hp dan email pemulihan bisa dikosongi aja) 
    daftar email baru lewat hp
  • Pada halaman Privasi & Persyaratan langsung klik tombol Saya Setuju 
    contoh cara membuat akun google
  • Tawaran Upgrate ke Gmail yang Lebih Canggih, pilih Saya Tidak Tertarik 
    daftar gmail baru
  • Kamu akan diarahkan ke Dasbor Pesan Gmail, buka email yang kamu terima dan itu sambutan buat kamu, ciyee.. 
    masuk email gmail
Ohya, bagi yang masih bingung antara akun Google dengan email Gmail itu apa sih bedanya, yah layanan email gratis milik dari Google itu namanya email Gmail.

Nah dengan memiliki email lebih dari satu di hp yang sama, sangat berguna karena kita dapat menggunakan alamat email tersebut untuk keperluan yang berbeda-beda antara email untuk keperluan sosmed, melamar kerja atau bahkan untuk sekolah daring.

Sekian tentang cara membuat email baru di hp yang sudah ada emailnya dan semoga bermanfaat..!

0 Response to "Cara Membuat Email Baru di Hp yang Sudah Ada Emailnya 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel