Buat Akun Google Baru di Hp Samsung - Daftar Email Play Store 2020

Buat Akun Google Baru di Hp Samsung - Di dalam penggunaan android Samsung atau merk lain, alamat Gmail (Akun Google) dijadikan sebagai kunci pembuka kecangggihan fiturnya dan salah satunya agar kita bisa menggunakan aplikasi Play Store. Karenanya sekarang kalau kamu ingin bikin akun Google Play, ikuti cara daftar email di Gmail ini.
cara membuat akun google di hp samsung
Meski saya tahu kalau anda sekarang masuk kesini karena lagi cari cara buat email baru lewat hp Samsung, tidak ada salahnya kita kaitkan dengan Google Playstore yang bukan rahasia lagi android tanpa aplikasi Playstore bagaikan sayur tanpa garam. Gimana hayo rasanya, pasti ya begitulah hehe.

Nah, bagi teman sekalian pengguna hp Samsung baru atau sudah agak lama tapi sampai sekarang belom pernah membuat akun Gmail baru dari hp (Seperti Saudara Sepupu Saya) karena waktu ganti hp Samsung Galaxy baru dianya cuman memasukkan email Gmail lama dan saya iseng minta tolong bikinkan akun Google Mail, eh malah balik tanya bagaimana cara buat email baru di Samsung android.

Dari situ saya sadar tidak semua pengguna hp android baik yang sudah lama pegang atau yg masih baru meski punya android Samsung yang notabene kelas premium (Menurut Saya Lho Ini) masih banyak yang belum mengetahui caranya daftar email baru itu gimana. Oke, karena kita sekarang bahas buat alamat Gmail android maka sekalian juga kita aktivasi email tersebut pada aplikasi Play Store nya yah!

Buat Akun Google Baru di Hp Samsung Langsung Dari Aplikasi Gmail


Yang harus kamu lakukan sebelum masuk dan mengaktifkan Play Store di Android Samsung adalah buat akun Google baru di hp Samsung lewat aplikasi Gmail, dibawah ini tahap-tahap daftarnya:
1. Silahkan masuk ke menu Samsung => Tab opsi Gmail
contoh cara membuat email lewat hp samsung
2. Sekarang pilih simbol Garis-garis Tiga => Scroll layar pilih Setelan
cara buat email lewat hp samsung
3. Dari tampilan ini tab Tambahkan Akun => Pada laman pemilihan Siapkan Email, lanjut kita pilih Google
langkah buat akun Google baru di hp Samsung
4. Nah sekarang tab opsi Buat Akun yg ada dilaman Login Menggunakan Akun Google
cara membuat email di hp samsung
5. Mulai Buat Akun Google baru di hp Samsung dengan langkah pertamanya yaitu Masukkan Nama Depan & Belakang => Informasi Dasar, masukkan Tanggal, Bulan, Tahun Lahiran & pilih Jenis Kelamin
contoh nama pengguna email
6. Berikutnya akan ada tampilan saran Pemilihan Alamat Gmail ataukah Bikin Alamat Email Sendiri, jika 2 nama pengguna/alamat Gmail yg Google sarankan tidak cocok dihati kamu maka pilih opsi Buat Alamat Gmail yang Lain
gagal buat email baru di hp
Tips dari saya kalau membuat nama pengguna Gmail yakni kombinasikanlah simbol Titik di antara 2 suku kata dan bisa juga nambahin angka dibelakang, contohnya seperti berikut air.api45@gmail.com dll.
7. Selanjutnya kita Buat Password, sesuai dengan perintah di laman ini
cara membuat kata sandi gmail kuat
Perhatian: Bikinlah kata sandi yang rumit, minimal 8 digit yang didalamnya ada kombinasi Huruf Besar & Kecil, Simbol juga ada Angka. Contoh: S4y@muda dll.
8. Kini kamu langsung diarahkan ke tampilan info dari Privasi & Persyaratan tanpa ada tahap memasukkan nomor hp, jadi enaknya daftar gmail baru di hp Samsung terbaru. Tapi kalau suatu hari ingin menambahkan nomor hp pemulihan panduanya juga bisa anda cari di Blog BCB ini. Dan sekarang baca-baca info disitu atau kalau males yah langsung scroll dan tab Saya Setuju
cara buat email dengan cepat
9. SELESAI, jika sudah muncul tampilan ini langkah daftar akun Google berhasil dan untuk keluar pilih tombol Berikutnya maka akun Gmail berbaris dengan yg lama
tutorial cara bikin email di hp samsung

Proses selanjutnya adalah aktivasi akun Gmail baru pada aplikasi Google Play. Langkahnya dibawah!

Masuk & Aktifkan Akun Play Store Baru di Android Samsung


Setelah kita bikin akun Google, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Playstore dengan email baru yang tadi sudah kamu buat di hp Samsung. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Play Store di hp Samsung => Masuk ke icon Garis Tiga 
    cara mendaftar akun play store di android
  • Tab simbol Segitiga => lanjut sentuh alamat email Gmail baru yang tadi dibuat 
    buat akun play store android
  • Berikut nya pilih ada notifikasi yang berisi tawaran untuk selalu menerima pemberitahuan terbaru dari Google Play, lanjut tab tombol Ya, Saya Bersedia 
    cara mengaktifkan play store di hp samsung
  • SELESAI.

Kalau kamu sudah menyelesaikan semua langkah diatas, mulai dari buat email baru di hp Samsung dan juga masuk aplikasi Play Store Android supaya alamat Gmail kamu aktif maka sampai disini dululah jumpa dengan Blog BCB ini. Semoga bisa menjadi manfaat bagi teman-teman yang menggunakan hp Samsung!

0 Response to "Buat Akun Google Baru di Hp Samsung - Daftar Email Play Store 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel