Lupa Kata Sandi Gmail di HP Android - Cara Ubah Password Gmail

Lupa kata sandi Gmail di hp Android merupakan masalah yang mudah di atasi, asalkan kita tahu cara merubah password lama dengan yang baru. Jika ada cara melihat password akun entah itu akun email atau sosial media punya kita sendiri, problem seperti ini tidak akan muncul. Iya kan?

Tapi nyatanya tidak seperti itu dan bisa kita buktikan setelah selesai buat akun Gmail lewat Hp, apa kelihatan karakter huruf, angka atau simbol dari password akun Google pada waktu selesai daftar? Tidak kan!!

Tentu yang terlihat hanya alamat email dan kata sandi Gmail cuma berupa tanda titik-titik saja. Seperti contoh gambar dibawah ini setelah menyelesaikan langkah pendaftan akun Google baru dari hp android.
Reset password gmail
Maka tidak ada cara mengetahui password akun Gmail sendiri apalagi punya orang lain dan yang bisa dilakukan ketika kita lupa sandi Gmail hanya satu, yakni mengganti atau reset password dari akun tersebut agar bisa masuk. Hal ini juga diterapkan pada akun sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain tentunya untuk menjaga akun user (Pemilik Akun) dari serangan peretas.

Bagaimana cara mengganti password Gmail di Hp jika lupa?

Tentu saja tidak semena-mena Google mentiadakan opsi pemulihan akun. Kalau kamu belum tahu untuk sekarang ini ada 3 opsi yang sudah disediakan Google untuk pemilik akun yang kehilangan akses masuk dikarenakan lupa kata sandi Gmail. 3 cara reset password tersebut antara lain:

  1. Ganti kata sandi Gmail dengan email pemulihan
  2. Ubah password akun Google dengan pertanyaan keamanan
  3. Reset password Gmail menggunakan nomor hp

Nah, dari ke-3 cara atasi lupa kata sandi Gmail tersebut kali ini saya akan berikan langkah-langkah menyetel password akun menggunakan nomor hp dibawah ini:

Tahapan Reset Password Lupa Kata sandi Gmail di HP

Adapun bila memakai opsi cara merubah password Gmail lama yang sudah lupa, faktor keberhasilan terbesar adalah jika kamu sudah memasukkan nomor hp pada pendaftaran akun Google yang dulu dilakukan. Langsung saja berikut tahapan menyetel kata sandi Gmail:

  • Pertama-taman buka akun Gmail lewat browser hp, bisa Chrome, Opera atau Firefox dengan memasukkan alamat Gmail.com di address bar 
  • Bika sudah masuk di halaman login akun Google selanjutnya isikan alamat email anda kemudian ketuk Berikutnya 
  • Pada halaman memasukkan password akun karena kamu lupa kata sandi Gmail jadi langsung pilih Lupa sandi 
    Lupa kata sandi gmail
  • Dan sekarang muncul halaman Bantuan Akun alamatemailanda@gmail.com, dan sebelumnya kamu sudah menambahkan nomor hp di akun Google maka 2 angka belakang dari nomor hp kamu terlihat di tahap ini. Juga muncul 2 opsi pengiriman kode verifikasi  yakni dengan SMS atau Panggilan Telepon. Agar mudah maka pilih opsi Kirim SMS 
    reset password gmail lama
  • Setelah itu kita akan mendapatkan pesan SMS dari Google yang berisi 6 digit kode verifikasi pemulihan akun Gmail. Masukkan kode tersebut ke halaman verifikasi kode jika sudah ketuk tombol Berikutnya 
    cara merubah password gmail
  • Setelah itu barulah kamu sekarang bisa reset password Gmail lama dengan baru. Pada kolom pertama buat kata sandi baru yang menurut anda mudah di ingat dan konfirmasi atau ulangi sandinya di kolom kedua dan selanjutnya ketuk Ubah Sandi 
    cara melihat password gmail sendiri
  • Selesai.

Demikian, itulah yang harus dilakukan ketika kamu mengalami masalah lupa kata sandi Gmail dan saya tegaskan lagi bila anda ingin tahu cara melihat password Gmail sendiri itu tidak akan bisa dilakukan.

Karena itu untuk antisipasi jika kamu lupa password lagi ada baiknya membuat akun email Gmail baru catatlah sandinya di kertas kecil / bisa di memo hp mengenai login akun yang dipunya sekarang seperti akun Google sendiri, Yahoo, Facebook, Instagram dan akun lainnya.

0 Response to "Lupa Kata Sandi Gmail di HP Android - Cara Ubah Password Gmail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel