Tips Cara Membalas Email Lamaran Kerja Tawaran Tes & Interview

Lagi bingung bagaimana cara membalas email lamaran kerja disaat anda menerima tawaran pekerjaan, panggilan interview ataupun undangan untuk mengikuti tes seleksi karyawan di perusahaan yang di lamar? Berikut tips langkah langkah menulis pesan email balasan dari lamaran pekejaan yang baik, benar dan sopan.
contoh balasan email
Admin pertegas tentang topik membalas email lamaran kerja disini merupakan situasi dimana aplikasi lamaran kerja lewat email yang kita kirim sudah mendapat respon dari perusahaan. Dan kita memperoleh balasan email entah berupa undangan inteview, mengikuti seleksi tes. Meski tidak semua lamaran kerja lewat email mendapat balasan juga lewat email karena perusahaan kebanyakan akan menghubungi kita melalui nomor hp yang kita cantumkan di badan email.

Dan pada artikel ini bukan menjelaskan langkah menindaklanjuti aplikasi lamaran yang belum mendapat respon dari perusahaan yang sudah kita kirim beberapa hari yang lalu. Oke, sekarang mari kita ketahui bersama gimana cara menulis email balasan lamaran kerja yang baik.

Tips Cara Membalas Email Lamaran Kerja Tawaran Tes & Interview


Nah mari kita bahas bersama langkah penulisan email balasan dari aplikasi lamaran kerja online yang kita kirim ke suatu lembaga intansi perusahaan didalam 3 situasi. Silahkan disimak:

1. Balasan Email Konfirmasi Panggilan Tes
Yang pertama jika situasi yang anda alami sekarang hanya diminta mengkonfirmasi kesanggupan mengikuti tes disuatu perusahaan adalah sebagai berikut:

Dengan Hormat,
Bapak/ ibu HRD PT BLA BLA BLA
Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang Bapak/ ibu HRD berikan kepada saya untuk mengikuti seleksi tes masuk ke perusahaan PT Bla Bla Bla. Dengan ini saya menyatakan kesanggupan untuk memenuhi undangan Bapak/ ibu HRD pada tanggal 21 September 2019 pukul 08.00 WIB. 
Hormat saya, 
Fandu Jamdu

2. Balasan Email Konfirmasi Undangan Interview
Tidak jauh bebeda penulisan email balasan menerima atau mengkonfirmasi kehadiran undangan inteview dengan panggilan tes. Kayak gini contohnya:

Dengan Hormat,
Bapak/ ibu HRD PT BLA BLA BLA 
Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang Bapak/ ibu HRD berikan kepada saya untuk mengikuti tes wawancara di perusahaan PT Bla Bla Bla. Dengan ini saya menyatakan kesanggupan untuk memenuhi undangan Bapak/ ibu HRD pada tanggal 22 Oktober 2019 pukul 07.30 WIB. 
Hormat saya, 
Jamdu Fandu

3. Balasan Email Penolakan Tawaran Kerja
Terakhir memang situasinya sedikit menjengkelkan, contoh ketika kita sudah diterima di perusahaan A karena dulu ngelamarnya ke bebagai perusahaan A, B, C, D dan E sekarang perusahaan membalas email lamaran kerja kita dulu dan isinya merupakan undangan interview atau seleksi tes ke kita.

Meski agak menjengkelkan tapi anda sebagai pelamar tetap harus bijak dengan membalas email tersebut. Lalu gimana cara menulis isi pesan email balasan penolakan yang baik? ini contohnya:

Dengan Hormat,
Bapak/ ibu HRD PT BLA BLA BLA 
Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang Bapak/ ibu HRD berikan kepada saya untuk mengikuti seleksi masuk di perusahaan PT BLA BLA BLA. Dengan berat hati saya sampaikan untuk saat ini saya sudah diterima di perusahaan lain. 
Hormat saya, 
Donu Simanju

Dengan merespon balasan email lamaran kerja dari perusahaan entah konfirmasi undangan tes atau interview maupun menolak tawaran dari perusahaan tersebut adalah etika yang baik dari kita sebagai pihak pelamar. Contoh diatas bisa anda edit dan terapkan saat menulis balasan email lamaran kerja. Sekian & Salam!

0 Response to "Tips Cara Membalas Email Lamaran Kerja Tawaran Tes & Interview"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel