Contoh Body Email Lamaran Kerja yang Baik & Tips Cara Membuatnya!

Simak contoh body email lamaran kerja yang baik berikut buat menambah referensi kamu ketika akan mengirimkan surat lamaran pekerjaan lewat email di Hp atau laptop, pelajari pelan-pelan aja yah apa isi yang tekandung di badan email lamaran dari beberapa contoh gambar penulisan body email lamaran kerja dibawah.

Menulis body email yang baik untuk melamar kerja ke suatu perusahaan atau instansi lainnya tidak boleh asal-asalan. Ibarat amplop surat, kalau tidak ada pengantar yang jelas tentu tim HRD jadi malas membuka pesan email dari kita. Ingat yah, perusahaan mencari calon karyawan yang punya etika baik dan sopan serta sungguh-sungguh ingin bergabung dengan perusahaan. Bukan orang yang tidak jelas hehe.

Jadi didalam membuat isi badan email lamaran pastikan terkandung beberapa hal ini:
  1. Kalimat menyapa HRD
  2. Pengenalan diri Anda
  3. Referensi lowongan dan maksud
  4. Pengalaman / keahlian
  5. Penutup
  6. Salam
Bikinlah isi badan email lamaran secara singkat, jelas dan padat dengan kalimat yang sopan sesuai EYD (Ejaan yang Disempurnakan), jangan telalu panjang atau bahkan bertele-tele yaw. Oke sebelum itu bisa kamu pahami tata cara mengirim lamaran via email disetiap bagiannya:

Penjelasan Format Email Lamaran Kerja

- Or/dari
Masukkan Alamat email Anda dan usahakan menggunakan nama email yang profesional tanpa angka ataupun nama alay. Kalau sekarang kamu sudah punya akun email tapi merasa tidak cocok buat melamar kerja silahkan lihat bagaimana cara membuat email baru di Hp ini.
- To/kepada
Masukkan Email perusahaan/ instansi yang akan kita kirimi lamaran. Perhatikan betul nama email peusahaan dan jangan sampai salah mengetikkan alamat emailnya yah.
- Subject/subjek
Masukkan format seperti contoh misal [Lamaran kerja - Nama Jabatan yang dilamar] Nama Kamu
- Badan Email
Isi atau body email lamaran kerja sering kali luput dari pehatian pelamar, padahal ini merupakan bagian penting dari tata cara melamar kerja dari email.

Contoh Body Email Lamaran Kerja yang Baik

Format pengiriman dan penulisan lamaran di body email sesuaikan dengan bidang yang mau kamu lamar. Pada posisi tertentu kita bisa memakai bahasa Indonesia, atau misal ingin lebih menarik bisa menggunakan bahasa Inggris. Anda bisa mentranslate sendiri dari beberapa contoh isi badan email lamaran dibawah ini:
contoh body email lamaran kerja yang baik
(1) Contoh Body Email Lamaran Kerja
isi body email lamaran kerja
(2) Contoh Body Email Lamaran Kerja
Kalau kamu sudah mengisi body emailnya, silahkan mengupload file lain yang diperlukan sesuai dengan keterangan yang ada pada isi badan email yang kamu tulis dengan cara tab icon clip yg letaknya diatas itu.

Dan jangan lupa juga untuk membaca ulang setiap kata pada rangkaian kalimat isi body email agar terhindar dari tipo (Kesalahan ejaan kata). Seperti pada contoh body email lamaran kerja dibawah ini , ada tipo dan nama email yang dipakai untuk kirim lamaran tidak singkron.
etika melamar kerja lewat email
Kesalahan Penulisan Isi Badan Email Lamaran
Demikian sedikit tips membuat serta contoh body email lamaran kerja yang benar. Kamu bisa menulis ulang contoh diatas pada isi pesan email ketika akan melamar kerja secara online lewat email hp. Sekian dan Salam!

0 Response to "Contoh Body Email Lamaran Kerja yang Baik & Tips Cara Membuatnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel