Yakin Mau Cari Lowongan Kerja di Internet? Coba Tips Berikut ini

Lagi bingung tentang cara mencari lowongan kerja di internet? tulisan ini mungkin bisa sedikit membantu kamu dalam mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat teman sekalian. Karena memang banyak perusahaan sekarang beriklan digital membuka lowongan pekerjaan di website resmi dari perusahaannya atau di situs lowongan kerja. Maka dari itu kita musti tahu bagaimana cara mencari lowongan kerja via online tersebut yah.
Yakin Mau Cari Lowongan Kerja di Intenet? Coba Tips Berikut ini
Ada buanyak sekali lowongan kerja bisa kita temukan di internet, namun jika kita tidak segera action tentu peluang cepat mendapatkan pekerjaan tsb akan hilang. Jadi bersegera mencari lowongan dan melamar pekerjaan kalau ada yang cocok dengan kriteria diri kita adalah kuncinya.

Sedikit berbagi pengalaman saya beberapa tahun lalu ketika saya mencari kerja mulai dari buat CV dari Hp, ikut bursa kerja yang diadakan Dinas Tenaga Kerja, cari lowongan kerja di internet, grub loker di sosial media (Facebook, Instagram), tanya teman lewat media online (Whatsapp, BBM, Twitter dll) atau langsung tatap muka, daftar situs loker, menaruh surat lamaran ke perusahaan satu ke yang lain, cari lowongan di koran DLL semua saya lakukan supaya peluang cepat bekerja bisa saya peroleh nantinya.

Nah, dari beberapa perusahaan ada yang merespon lamaran dan mengundang saya mengikuti tes dan interview melalui email. Namun saat itu saya sudah bekerja di salah satu perusahaan yang saya lamar sebelumnya. Tentu rasa bingung bagaimana ya cara balas tawaran kerja disaat kita sudah bekerja? selengkapnya dapat anda simak pada tautannya.

Tips Mencari Lowongan Kerja di Internet Lewat Hp / PC


Setelah mengetahui curhatan saya diatas hehe, kita kembali ke topik awal yakni bagaimana kiat-kiat nyari kerjaan lewat internet menggunakan browser Google karena lebih mudah dan cepat. Berikut tips cari pekerjaan via online selengkapnya!

1. Tentukan Posisi dan Kota

cara cari kerja di google
Dari browser Hp atau laptop gunakan kotak pencarian Google, silahkan mengetikkan Posisi Pekerjaan yang kamu inginkan beserta Daerah Kota tempat tinggal kamu

2. Masuk ke Saran Pencarian Google

Setelah muncul hasil dari kata kunci pencarian yang kamu masukkan tadi, Google akan merangkum semua lowongan kerja yang berkaitan dengan kata kunci tadi pada kotak biru ini (Lihat gambarnya diatas yah).

Langkah berikutnya adalah langsung ketuk tulisan JOBS yang berada pada bagian kotak biru tersebut.

3. Pilih Lowongan yang Sesuai

langkah cara mencari lowongan kerja dari internet
Disinilah kita bisa menemukan semua rangkuman situs-situs lowongan kerja yang sesuai dengan bidang serta wilayah yang kita inginkan.

Anda bisa mengetahui detail informasi dari loker yang muncul dengan cara masuk ke satu per satu dari list yang muncul.

4. Apply Lowongan Kerja

contoh dari cara mencari pekerjaan lewat internet
Dengan mengetab tombol Apply, kita akan diarahkan ke website loker yang menjadi tempat dimana perusahaan memasang iklan lowongan kerja secara online.

5. Ketahui Detail Info Lowongan

tahap cara mencari lowongan kerja via online
Jika sudah muncul halaman situs lowongan kerjanya, silahkan membaca detail persyaratan apa yang menjadi keharusan kita sebagai pelamar sebelum memutuskan untuk mengirim lamaran.

Kalau kita rasa memenuhi kriteria, bisa lanjut ke tombol Lamar Sekarang kemudian ikuti perintah selanjutnya dari situs loker tersebut seperti melakukan pendaftaran akun, pengisian data diri maupun mengunggah resume lamaran kerja.


*****

Dari sini kita sudah tahu toh bagaimana cara mencari lowongan kerja di internet? khususnya melalui pencarian Google dari Hp maupun laptop. Untuk kelanjutan langkah-langkah melamarnya, saya yakin anda mampu melakukan sendiri karena di setiap tahap pasti ada tuntunannya dari situs loker tersebut kok.

Tips terakhir dari saya ketika anda memutuskan untuk melamar kerja online lewat website di Google, teliti terlebih dahulu profil perusahaan yang akan dilamar kalau dirasa nama perusahaan tidak familiar di mata kita. Hal ini tentunya akan mengurangi resiko pen!puan dan kalau anda diminta untuk membayar ke situs loker tesebut lebih baik hindari dan cari lainnya. Sekian semoga bermanfaat!

0 Response to "Yakin Mau Cari Lowongan Kerja di Internet? Coba Tips Berikut ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel